Kamis, 02 Oktober 2014

Tips Agar Tidak Lalai Dan Tersesat Oleh Facebook

Dizaman yang serba canggih dan mudah untuk ber interaksi bersama teman antar Desa, Kota, Ataupun Negara Sekalipun sekarang mudah kita dapatkan yaitu dengan Jejaring sosial FACEBOOK yang Sangat Terpopuler dari Tahun 2004 sampai 2014 ini, Membuat member member facebook seperti kecanduan dalam menggunakannya dari umur anak-anak, remaja, Orang Tua bahkan Kakek Nenek sudah mempunyai Akun Facebook.

Dengan adanya Facebook ini memang banyak juga manfaatnya untuk memudahkan kita dalam mencari teman, saudara yang lama tidak bertemu atau teman yang sudah ke hilangan komunikasi dengan mereka, akan mudah kita dapatkan di Facebook.com tersebut.
Tetapi manfaat tersebut sangat minim dibandingkan kemudharotannya, Tidak sedikit kejadian Penipuan yang berawal menggunakan facebook, belum lagi maksiat-maksiat tersebar di posting-posting yang isinya menebarkan poto aurat, poto porn, video porn, ghibah, caci maki, di facebook, belum lagi waktu seharian banyak dihabiskan untuk bermain game ONLINE facebook. alangkah Ruginya kita jika waktu itu habis hanya untuk LOG IN di facebook dan habiskan waktu dengan hal yang sia-sia, bahkan hal maksiat... apalagi untuk mengakses facebook bisa dengan HP di tambah lagi Paket untuk akses facebook diberikan Gratis oleh Jaringan... Sungguh sangat memperihatinkan generasi zaman sekarang tidak sedikit anak muda umur belia sudah kecanduan dengan facebook, sehingga waktu yang seharusnya di gunakan untuk belajar, kini terlindas oleh candu FB, para pekerja terganggu kerjaanya gara-gara Facebook, kecelakaan di jalan gara-gara facebookan sambil berkendara, dan masih banyak minus lainya.

Dikarena pengguna facebook di indonesia ini sudah mencapai (41,777,240 pengguna facebook) bahkan lebih dari pada itu, Saya ada sedikit tips Untuk kaum Muslimin dan muslimah  Agar Tidak Lalai Dan Tersesat dalam menggunakan Facebook, 
Mungkin untuk meninggalkan facebook rasanya sangat berat untuk antum semua, Mudah2an Tips saya ini bermanfaat dan bisa menambah wawasan dalam ber facebook.
Gunakan Facebook seperlunya saja, Tahan hawa Nafsu ingin ber facebook, banyak-banyak zikir kepada Allah. Tepiskan saja jika ada niat ingin log in facebook terus-terusan, sesungguhnya itu hanya bisikan setan yang menggoda dan melalaikan manusia.
Cari Teman Facebook yang kira-kira bisa memberikan / berbagi  Ilmu Dunia yang bermanfaat / Ilmu akhirat( ilmu agama yang Shohih)
Usahakan Tidak Menggunakan aplikasi Permainan apapun didalam Facebook ( karena hakikatnya Permainan- permainan Dumay tersebut akan melalaikan kita bahkan bisa bisa membuat lupa waktu, Akibatnya sholat kadang telat, atau kadang nggk sholat. Bergabunglah dalam Group-Group yang bermanfaat atau nanti bisa Tanya jawab dalam group : ada beberapa Group ISLAM yang bermanfaat dibawah ini :







5. Atau antum-antum juga bisa mengikuti Halaman Para Ustadz , Komunitas, web, tv, Radio dll cari yang biasanya berbagi ilmu yang bermanfaat dan sahih

6. Dan antum- antum bisa cari di pencarian untuk mencari group/halaman yang bermanfaat lainnya, Dari pada antum-antum mendapatkan update status dari teman yang nggk jelas, bahkan tidak manfaat atau status penuh mudharot, lebih baik antum gunakan jejaring sosial ini sebaik- baiknya untuk kebaikan pribadi antum semua... 

Alhamdulillah..semoga tips diatas bisa menjadikan kita lebih bijak dan lebih berhati-hati dalam menggunakan facebook, dan semoga kita di jauhkan Allah dari sifat Lalai dan dari Jalan-jalan yang sesat.!!. aamiin.
Mudah-mudahan ke enam tips di atas bisa bermanfaat untuk kita semua, jika ada kekurangan saya mohon maaf sebesar-besarnya karena itu adalah berasal dari diri pribadi saya,  Karena kebenaran itu adalah datangnya dari ALLAH Ta'ala.


Disqus Comments

Postingan Populer