Kamis, 25 Juli 2013

Pengalaman Buruk Menggunakan BBM7 | Restoring Gagal

Pengalaman Buruk Menggunakan BBM7 | Restoring Gagal - Malam agan - agan sekalian yang masih setia berkunjung di blog BIKARScreativ ini, sedikit malam ini saya mau berbagi pengalaman selama menggunakan Blackberry atau biasanya orang indonesia menyingkat dengan BB.










BlackBerry Messenger adalah program pengirim pesan instan yang disediakan untuk para pengguna perangkat BlackBerry. Aplikasi ini mengadopsi kemampuan fitur atau aktivitas yang populer di kalangan pengguna perangkat telepon genggam. Contohnya fitur di aplikasi Google Maps atau Yahoo Messenger hingga aktivitas dengan Facebook atau Twitter. Semuanya bisa didapatkan oleh pengguna perangkat BlackBerry pada aplikasi ini. BlackBerry Messenger merupakan salah satu keunggulan dari penggunaan perangkat BlackBerry selain layanan Push Mail. Layanan Messenger ini dibuat khusus bagi pemilik BlackBerry dan dirancang khusus untuk berkomunikasi di antara pengguna. Cara menggunakan BlackBerry Messenger adalah dengan penghubung nomor PIN yang juga eksklusif dimiliki masing-masing perangkat BlackBerry.






Baru-Baru ini pengalaman saya adalah dimana setiap kali BB memiliki update terbaru akan ada pemberitahuan di pesan instannya, Baik itu aplikasi lain atau BBM/blackberry messenger, karena ingin mendapatkan pasilitas terbaru dari BB sayapun ikut mengupdate terbaru dari BBM tersebut dari versi BBM 6 ke BBM 7,






Dimana BBM7 tersebut kelebihannya adalah sudah bisa di pakai utk voice call over wifi atau panggilan suara gratis lewat koneksi wifi dan penambahan beberapa emoticonnbaru, dan menyimpan Data Kontak BBM secara otomatis di BBID kamu. jadi tidak perlu BACKUP kontak lagi, karena BBID kamu menyimpan otomatis Data kontak BBM kita.



Restore BBM7 Gagal


Jadi Pengalaman Buruk saya Selama menggunakan BBM7 adalah ketika poto profil saya hampir seminggu tidak bisa di gonta ganti, saya memutuskan untuk melalukan delete aplikasi BBM7 dan menginstal ulang kembali Aplikasi versi BBM7, Tapi Apa yang terjadi pada saat memasukan BBID/ Blackberry ID yang sama pada saat Restoring ke BBM mengalami gagal terus menerus, sehingga sampai berkali-kali di coba hasilnya NOL BESAR, dicoba menggunakan jaringan WIFI juga masih gagal, hampir saja prustasi gue bro.


Bolak balik ke counter HP juga nggak tahu juga masalahnya, malahan BBM saya di gantinya dengan BBM6 dengan syarat kontak BBM saya menjadi NOL alias kontak BBM saya hilang semua..

sayang banget kan kontak itulah yang terpenting,,,

Setelah saya pikir-pikir dan mau nggk mau, dari pada tidak bisa BBM lebih baik kontak hilang deh!!


Setelah terinstal BBM 6 yang lama ada untungnya ada backup sebagian kontak saya yang dulu, saya coba restore dengan manual , hasilnya berhasil.... dan sampai sekarang deh saya Gunakan BBM6 dari pada BBM7 yang bikin puyeng,,





Coba baca di APPWORD BB baca ulasanya, banyak kawan-kawan kita yang ngeluh menggunakan BBM7









Bersambung.................... saya akan mendapatkan semua Kontak dengan BBM6 Secara Tidak Sengaja... :P

Disqus Comments

Postingan Populer