Sabtu, 14 Disember 2013

PENTINGNYA BELAJAR ILMU DUNIA DAN AKHIRAT

PENTINGNYA BELAJAR ILMU DUNIA DAN AKHIRAT

Dulu sejak kita masih kecil, bahkan hampir seluruh manusia yang duduk di bangku sekolah dasar, pasti disuruh Ibu/Bapak disuruh belajar yang rajin disekolah ataupun dirumah.
Biasanya sebelum Ulangan kenaikan kelas, kita sudah diberitahu sebelumnya,
Bahkan Kita disuruh untuk belajar rajin-rajin dirumah dan menghapal yg pernah dipelajari. karena pertanyaan-pertanyaan ulangan nanti berkaitan Dengan yang kita pelajari sebelumnya. Dan akan diperaktekan ketika Ulangan nantinya.
Jadi kalau ada Sebagian anak yang hasilnya ulangannya dapet paling tinggi 10 , 8 , ada juga yg dpt 5 , 3 bahkan ada yang dapet NOL besar, jadi kelihatan mana anak yg belajar dan tidaknya. sehingga membuat anak yg dpt NOL tersebut tidak naik kelas dikarenakan KEMALASANNYA..Rupanya dia hanya asik Bermain-main saja.
Begitu juga Dengan Agama Islam, Kita diwajibkan untuk mempelajari AL-Qur'an dan Hadist untuk bekal kita nantinya, Dan diperaktekan sehari-hari kita semassa didunia ini. Jangan sia-siakan waktu dan jangan habiskan waktu ini hanya untuk mengejar dunia saja atau sibuk dengan permainan2 yg ada didunia.
Ada pepatah mengatakan '' WAKTU adalah UANG'' 
pepatah tersebut tidak ada satupun didalam AL-Qur'an atau Hadist, itu hanya Slogan orang Non Muslim yang menilai waktu dia adalah Uang. Jika antum seorang muslim jangan ikuti SLogan tersebut.
Sebagai Muslim yang sebenarnya kita harus memanfaatkan waktu ini sebaik-baik mungkin. untuk mempelajari ILMU ALLAH yaitu ILMU Akhirat. akan Tetapi bukan kita harus meninggalkan DUNIA ini dan meninggalkan Uang, Ilmu dunia juga perlu dicari, karena kita sebagai manusia juga ada keperluan untuk kebutuhan Makan,pakaian DLL, tetapi Niatkan semua yg kita cari didunia dan akhirat itu hanya karena ALLAH yang maha segala-galanya.
Cukup sampai disini dulu pesan sipenulis. bila ada kesalahan/kekurangan atau menyinggung perasaan2 antum sekalian, saya mohon maaf!, karena kesalahan itu datangnya hanya pada diri saya pribadi ,Semua kebenaran hanya ada pada ALLAH.
Disqus Comments