Khamis, 6 September 2018

Barangsiapa yang melakukan suatu amal yang tidak memiliki dasar dalam agama kami maka amal itu tertolak.


Menolak Kemungkaran Dan Bid'ah

عَنْ أُمِّ المُؤمِنِينَ أُمِّ عَبْدِ اللهِ عَائِشَةَ - رَضِيَ اللهُ عَنْهَا - قَالَتْ: قَالَ رَسُوْلُ اللهِ : (مَنْ أَحْدَثَ فِيْ أَمْرِنَا هَذَا مَا لَيْسَ مِنْهُ فَهُوَ رَدٌّ) رواه البُخارِيُّ وَ مُسلِمٌ، وفي رواية لـمُسلِمٍ (مَنْ عَمِلَ عَمَلاً لَيْسَ عَلَيْهِ أَمْرُنَا فَهُوَ رَدٌّ).



Dari Ummul Mukminin Ummu Abdillah Aisyah radhiyallahu anha, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda, Barangsiapa yang membuat-buat hal yang baru dalam urusan kami (ibadah) yang tidak ada dasarnya dari agama maka perbuatan itu tertolak. (HR. Al-Bukhari dan Muslim). Dalam salah satu riwayat Muslim disebutkan, Barangsiapa yang melakukan suatu amal yang tidak memiliki dasar dalam agama kami maka amal itu tertolak.





Bersumber : "An-Nawawi's Forty Hadiths"

 https://play.google.com/store/apps/details?id=org.yufid.arbaeen Imam

Nawawi adalah salah satu ulama besar Islam, salah satu karyanya adalah kumpulan hadits Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam yang menjelaskan tentang dasar-dasar Islam. Kitab beliu ini dinamakan "Arbain an-Nawawiyah". Aplikasi ini mempersembahkan kepada Anda kitab beliau ini dengan tampilan yang mudah dan cantik, sehingga memudahkan kita bila ingin menghafalnya. Fitur: - Teks Arab dengan terjemahan dalam bahasa Indonesia, Inggris, atau Perancis. - Dilengkapi audio tiap-tiap hadits. - Ukuran font dapat diatur.


Disqus Comments

Postingan Populer