Isnin, 10 September 2018

Mas..? Doa akhir Tahun Baru islam Dan Awal Tahun Dapat Dalilnya Dari mana?

Soalnya Semua Doa doa Dari Bangun Tidur sampai doa masuk Toilrt sudah dicontohkan Rosullullah Semuanya, Kok Doa yang mas serbarkan itu Dapat dalilnya dari mana ya? Jelasin dong mas? Jgn ngarang2 sendiri? 

Contoh doa bangun tidur Yang Ada dalilnya;

Bacaan Ketika Bangun Dari Tidur

اَلْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ أَحْيَانَا بَعْدَ مَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُوْرِ

Segala puji bagi Allah, Yang menghidupkan kami setelah Dia mematikan kami dan kepadaNya kami dibangitkan.

Dari Hudzaifah beliau mengatakan: Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam ketika bangun tidur beliau membaca: “alhamdulillahil ladzi ahyaanaa....” (HR. Bukhari di bab tentang do'a-doa, no. 6312 )

Doa Masuk WC
[بِسْمِ اللهِ] اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْخُبْثِ وَالْخَبَائِثِ.

Dengan nama Allah. Ya Allah, Sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan dan segala sebab kejahatan

Dari Ali bin Abi Thalib radliallahu 'anhu, bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda: Pembatas antara pandangan mata jin dan aurat manusia adalah apabila dia masuk toilet dia membaca: Bismillah. (HR. Turmudzi, bab: tentang bacaan basmalah ketika hendak masuk toilet, no. 606, dan dishahihkan al-Albani di shahih jami'us shaghir, no. 5924)

Dari Anas bin Malik radliallahu 'anhu, apabila Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam hendak masuk toilet, beliau membaca: “Allahumma inni....” (HR. Bukhari di Bab: tentang wudhu no. 142, dan Muslim di Bab tentang haid, no. 375)

Tolong deh mas, yang posting doa akhir tahun seperti dibawah ini di beri penjelasan dari mana mendapatkan dalil-dalilnya , biar para pemula yang belajar bisa mencari kitabnya, jika ada;?

Doa akhir tahun yang dibaca sebelum memasuki tahun baru Islam atau pada hari terakhir di bulan Dzulhijjah.

Biasanya dibaca setelah Salat Ashar hingga sebelum Maghrib tiba.

Berikut doanya:
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
وَصَلَّى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ اَللَّهُمَّ مَا عَمِلْتُ فِى هَذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَنِى عَنْهُ فَلَمْ اَتُبْ مِنْهُ وَلَمْ تَنْسَهُ وَحَلِمْتَ عَلَىَّ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِى وَدَعَوْتَنِى اِلَى التَّوْبَةِ بَعْدَ جَرَا ئَتِى عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَإِنِّى اَسْتَغْفِرُكَ فَغْفِرْلِى وَمَا عَمِلْتُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِى عَلَيْهِ الثَّوَابَ فَاَسْأَلُكَ اَللَّهُمَّ يَاكَرِيْمُ يَاذَ الْجَلاَلِ وَاْلاِكْرَامِ اَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنِّى وَلاَ تَقْطَعَ رَجَائِى مِنْكَ يَاكَرِيْمُ وَصَلَى اللهُ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلَّمَ

Bismillaahir-rahmaanir-rahiim, Wa shallallaahu ‘ala sayyidinaa Muhammadin wa ‘alaa aalihi wa shahbihii wa sallam. Allaahumma maa ‘amiltu fi haadzihis-sanati mimmaa nahaitani ‘anhu falam atub minhu wa lam tardhahu wa lam tansahu wa halamta ‘alayya ba’da qudratika ‘alaa uquubati wa da’autani ilattaubati minhu ba’da jur’ati alaa ma’siyatika fa inni astaghfiruka fagfirlii wa maa ‘amiltu fiihaa mimma tardhaahu wa wa’adtani ‘alaihits-tsawaaba fas’alukallahumma yaa kariimu yaa dzal-jalaali wal ikram an tataqabbalahuu minni wa laa taqtha’ rajaai minka yaa karim, wa sallallaahu ‘alaa sayyidinaa Muhammadin Nabiyyil ummiyyi wa ‘alaa ‘aalihii wa sahbihii wa sallam

Artinya: Dengan menyebut asma Alloh Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Semoga Alloh tetap melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan dan penghulu kita Muhammad beserta keluarga dan sahabat beliau. Ya Alloh! Apa yang saya lakukan pada tahun ini tentang sesuatu yang Engkau larang aku melakukannya, kemudian belum bertaubat, padahal Engkau tidak meridloi (merelakannya), tidak melupakannya dan Engkau bersikap lembut kepadaku setelah Engkau berkuasa menyiksaku dan Engkau seru aku untuk bertaubat setelah aku melakukan kedurhakaan kepada MU, maka sungguh aku mohon ampun kepada MU, ampunilah aku! Dan apapun yang telah aku lakukan dari sesuatu yang Engkau ridloi dan Engkau janjikan pahala kepadaku, maka aku mohon kepada MU ya Alloh, Dzat Yang Maha Pemurah, Dzat Yang Maha Luhur lagi Mulia, terimalah persembahanku dan janganlah Engkau putus harapanku dari MU, wahai Dzat Yang Maha Pemurah! Semoga Alloh tetap melimpahkan rahmat dan salam kepada junjungan kita Muhammad beserta keluarga dan sahabat beliau.

Soalnya Agama islam ini sudah sempurna Tidak perlu ditambah-tambah lagi, Cukupkan dengan Al-quran dan hadist.

Maaf kata jika postingan saya ini ada salahnya...semoga kita dimudahkan untuk belajar memahami islam



Disqus Comments